Senin, 04 Desember 2017

Dwi Andrianto

Sederhana, Ini Dia Menu Diet Harian yang Wajib Anda Coba!

Menu diet sehat adalah daftar makanan yang tidak hanya sehat tapi juga aman untuk mereka yang sedang diet. Dengan gizi seimbang dan kadar yang disesuaikan tentu diharapkan menu diet tersebut bisa membuat diet yang sedang berlangsung tetap aman. Nyatanya, tak sedikit orang yang mengabaikan hal ini dan hanya melakukan olahraga berat saja. Padahal, tak hanya sebatas olahraga saja, apa yang kita konsumsi juga mengambil peranan yang cukup penting, lho.

Selain memperhatikan nilai gizi yang terkandung didalamnya, makanan tersebut juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kalori harian kita, lho. Karena hal ini juga mengambil peranan yang penting ketika sedang diet. Makan berdasarkan kebutuhan kalori sangatlah penting, khususnya untuk Anda yang ingin menguruskan atau menjaga berat badan. Kalori dapat membuat tubuh berenergi. Namun, pengonsumsian kalori yang melebihi dari yang tubuh butuhkan dapat membuatnya menumpuk di tubuh dan tersimpan sebagai lemak. Nah, kali ini kami akan berbagi menu diet yang wajib Anda coba. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

menu diet 30 hari


Sarapan
Anda bisa mengisi perut Anda dengan mengonsumsi semangkuk sereal dengan taburan kismis dan susu bebas lemak. Setelah itu, satu buah pisang berukuran kecil dan satu lembar roti dari biji-bijian utuh dengan olesan margarin dan selai jelly bisa Anda santap.
Pilihan sarapan sehat lainnya yaitu oatmeal yang dicampur kismis dan dimasak dengan margarin. Untuk minumannya, Anda bisa menenggak jus jeruk (250 ml) dan susu tanpa lemak (120 ml).

Makan siang
Untuk menu diet makan siang, Anda bisa membuat sandwich yang terdri dari roti dari biji-bijian utuh, ayam, selada, tumis jamur, dan saus mustard. Akhiri makan siang Anda dengan kentang rebus 200 gram.

Makan malam
Sedangkan untuk makan malamnya Capcay tahu dengan sayuran dan paprika, semangkuk nasi merah dan satu cangkir es teh lemon sekitar 250 ml sudahlah cukup untuk mengisi perut Anda. Variasi makan malam lainnya yang bisa Anda coba yaitu 140 gram salmon panggang ditaburi daun seledri, bawang, dan remah-remah roti. Sajikan dengan nasi, 125 gram brokoli kukus, dan kacang almond. Akhiri makan malam dengan susu tanpa lemak (250 ml).

Camilan
Walau sedang diet, Anda tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi camilan, contoh camilan yang bisa Anda konsumsi tiap hari terdiri dari 245 gram yogurt rendah lemak dicampur buah-buahan. Walau diperbolehkan untuk mengkonsumsi camilan, yang harus Anda ingat adalah tetap mengkonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan.


Nah, itulah menu diet sehat dari kami, selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Dwi Andrianto

About Dwi Andrianto -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :