Kamis, 07 Desember 2017

Dokter

5 Manfaat Mengejutkan Dari Konsumsi Jus Lidah Buaya

Tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan tanaman lidah buaya dan berbagai manfaat yang bisa kita peroleh dari lidah buaya. Namun, tahukah Anda bahwa lidah buaya ternyata juga bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi jus lidah buaya, lho. Tanaman yang dikenal dengan nama lain aloe vera ini ternyata adalah tumbuhan yang kaya akan menfaat. Daging bening yang ada pada lidah buaya pun juga sering sekali dimanfaatkan untuk pembuatan produk kecantikan.

Jika diaplikasikan pada kulit, akan ada banyak sekali manfaat yang didapatkan, khususnya bagi Anda yang memang memiliki jenis kulit kering. Selain memberikan efek menenangkan apabila diaplikasikan pada kulit, lidah buaya juga memiliki efek yang menakjubkan apabila dikonsumsi secara rutin dalam bentuk jus lidah buaya. Berikut ini adalah beberapa manfaat menakjubkan dari jus lidah buaya yang wajib Anda ketahui.
cara membuat jus lidah buaya

Meningkatkan Imunitas
Karena memiliki kandungan polysaccaharides, tumbuhan aloe vera ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh. Hal ini karena kandungan tersebut adalah komponen penting dalam kekebalan tubuh. Jus lidah buaya memiliki sifat antibakteri, anti-inflasi, dan juga sumber vitamin C yang cukup tinggi. Tidak hanya itu saja, jus lidah buaya juga mampu menstimulasi sel darah putih untuk melawan penyebab penyakit di tubuh kita.

Detoks Alami
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jus lidah buaya sangat bagus dalam proses detoksifikasi atau pembersihan racun dalam tubuh. Polusi, junk-food, pola hidup tidak sehat, rokok dan juga alkohol merupakan sumber racun yang umum. Tanpa Anda sadari, tubuh manusia setiap harinya selalu mengumpulkan berbagai jenis racun dari banyak sumber, karena itulah konsumsi jus lidah buaya secara rutin adalah sebuah pilihan yang tepat.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Ini adalah informasi yang penting bagi Anda yang selama ini sering gagal saat diet. Sebuah fakta membuktikan bahwa konsumsi jus lidah buaya secara rutin mampu bantu diet lebih sukses dan turunkan berat badan. Hal ini karena lidah buaya mampu membersihkan perut dan sistem pencernaan, termasuk membersihkan berbagai substansi yang dapat meningkatkan berat badan.

Penambah Energi
Jus lidah buaya dapat diminum setiap hari sebagai minuman energy-booster. Hal ini karena jus lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral yang dapat menyediakan energi ke sistem tubuh. Asupan jus lidah buaya secara reguler dapat meningkatkan fungsi kerja tubuh dengan cara men-stimulasi fungsi organ tubuh serta meningkatkan imun tubuh secara umum.

Menjaga Kesehatan Kulit
Karena kaya akan kandungan berbagai macam nutrisi, vitamin, seta mineral, jus lidah buaya juga mampu menjaga kesehatan kulit, memperbaiki dan memperbaharui sel kulit. Selain itu jus lidah buaya juga mampu mencegah penuaan dini dan mempercantik kulit.


Nah, itulah beberapa fakta mengejutkan dari manfaat jus lidah buaya apabila dikonsumsi secara rutin. selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan informasi ini.

Dokter

About Dokter -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :