Jumat, 08 Desember 2017

Dokter

5 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari yang Terabaikan!

Mungkin banyak sekali yang menganggap sebelah mata dari manfaat minum air putih, bahkan tak jarang yang enggan untuk minum air putih. Nyatannya, air putih tak sesepele yang banyak dilihat kebanyakan orang, lho. Dibalik kesederhanaannya, ternyata ada banyak sekali manfaat air putih apabila dikonsumsi secara rutin. Tidak hanya mencegah tubuh dehidrasi, tapu ada berbagai macam manfaat lain yang sering sekali sepelekan.

Kebutuhan akan cairan tubuh setiap orang berbeda-beda, namun rata-rata wanita dewasa setidaknya harus minum sekitar delapan gelas 200 ml setiap harinya. Sedangkan sepuluh gelah 200 ml untuk pria dewasa. Karena bebas kalori dan kandungan gula, tentu saja air putih jauh lebih sehat dan mengatasi dehidrasi lebih cepat. Yang tidak kalah pentingnya adalah minum air putih saat bangun tidur di pagi hari. Akan ada lebih banyak manfaat yang diperoleh ketika Anda menerapkan hal ini. Apa saja manfaat bangun tidur minum air putih? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
manfaat air putih untuk diet


Meningkatkan Metabolisme
Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan adalah meningkatnya metabolisme dalam tubuh. Setidaknya, metabolisme dalam tubuh akan meningkat 24 %. Hal ini hanya akan bisa Anda dapatkan ketika meminum air putih di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong.

Mencegah Kenaikan Berat Badan
Ketika Anda meminum air putih di pagi hari saat perut kosong, semua racun akan terlepaskan secara otomatis dan hal ini akan memperbaiki sistem pencernaan Anda. Hal ini tentu akan berdampak pada perut Anda dimana tidak akan terlalu lapar dan hal ini juga berpengaruh pada kenaikan berat badan.

Mencegah Gangguan Pencernaan
Manfaat dari minum air putih pagi hari selanjutnya adalah terhindar dari gangguan pencernaan yang biasanya sering dialami saat pagi hari. Gangguan pencernaan disebabkan oleh meningkatnya keasaman di perut. Bagi penderita sakit maag, yang akan dirasakan adalah asam lambung kembali ke kerongkongan Anda. Namun, saat Anda minum air putih dengan perut kosong, asam ini bisa ditekan dan diencerkan sehingga bisa mencegah asam lambung Anda naik.

Kulit Lebih Sehat
Dehidrasi menyebabkan keriput dini. Ditemukan dalam sebuah studi bahwa minum 500 ml air pada saat perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar. Selain itu, minum lebih banyak air sepanjang hari berarti tubuh Anda semakin banyak mengeluarkan racun, yang akan membuat kulit Anda lebih bercahaya.

Terhindar Dari Batu Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih
Minum air putih segera setelah bangun sangat penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini adalah fakta bahwa air putih pada perut kosong mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum (sampai batas yang sehat), semakin Anda akan terlindungi dari berbagai jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh toksin.


Nah, itulah beberapa manfaat dari minum air putih ketika pagi hari. Jangan lupa untuk menerapkannya dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Dokter

About Dokter -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :