Selasa, 12 Desember 2017

Dokter

Tips Awet Muda: Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Dan Segar

Tentu banyak sekali orang yang ingin mengetaui tips awet muda, tak sedikit pula dari mereka yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Kenyataanya, awet muda bukanlah sesuatu yang begitu saja didapatkan dengan mudah. Awet muda juga bukan hal sederhana yang bisa didapat dari konsumsi berbagai macam obat atau menggunakan kosmetik antipenuaan.

Pada dasarnya, untuk bisa tetap terlihat awet muda yang harus dilakukan adalah merubah kebiasaan hidup sehari-hari yang mungkin selama ini salah. Karena itulah untuk mendapatkan hasil yang efektid dan menetap dalam jangka panjang dibutuhkan pola hidup yang sehat dan tidak hanya bergantung pada kosmetik yang malah memberikan dampak berbahaya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips merawat wajah agar terlihat awet muda. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda Dan Segar

Rajin Membersihkan Wajah
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk tetap terlihat awet muda adalah dengan rajin membersihkan wajah setiap hari. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti sabun pembersih wajah, atau cleanser plus toner. Setidaknya, bersihkan wajah tiga kali dalam sehari agar wajah tetap bersih dan debu yang menempel pada wajah tidak berkembang menjadi bakteri penyebab jerawat.

Scrubbing
Selain itu, sangat penting untuk melakukan proses scrubing untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada wajah sekaligus kotoran agar wajah terlihat segar dan elastis karena proses regenerasi kulit dapat berjalan baik. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya agar kulit tak kering. Namun, apabila kulit wajah Anda dalam keadaan berjerawat sebaiknya menghindari poin ini karena akan memperparah wajah yang ada.

Menggunakan Tabir Surya
Tips awet muda selanjutnya adalah dengan menggunakan tabir surya pada wajah, terlebih ketika berada dalam luar ruangan. Cuaca di Indonesia sebagaimana yang kita ketahui adalah selalu disinari matahari sepanjang tahun. Oleh karena itu bila beraktifitas di luar ruangan, jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF yang memadai. Ini adalah salah satu cara merawat wajah agar tetap awet muda yang paling gampang dilakukan.

Masker Alami
Sangat penting untuk memberi nutrisi pada kulit secara teratur setiap satu atau dua minggu sekali dengan cara mengaplikasikan masker. Tak harus menggunakan masker berharga mahal, Anda dapat membuat sendiri masker alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah seperti telur, madu, susu, beras, buah-buahan, atau tanaman yang tumbuh di taman rumah seperti lidah buaya dan tanaman-tanaman rimpang.

Konsumsi Banyak Mineral
Selain beberapa perawatan wajah di atas, mengkonsusmi air mineral dalam jumlah yang ideal juga harus dilakukan setiap harinya. Hal ini berguna untuk membuat kulit tetap kenyal awet muda dan menghilangkan berbagai macam jenis racun yang mengendap dalam tubuh.


Penuaan adalah hal yang tidak dapat dihindari, karena hal tersebut merupakan bagian dari proses alami tubuh seiring bertambahnya usia. Namun dengan menjalani tips awet muda  dan pola hidup serta pikiran yang sehat dapat mendatangkan berbagai kebaikan untuk kesehatan seiring bertambahnya usia.

Dokter

About Dokter -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :